Rabu, 10 Juli 2013

About Me : Nanda


Prananda lahir di Singapura, pada 21 September 1988. Sehari-hari Prananda fokus menempuh pendidikan di Monash University, Melbourne Australia dan membagi konsentrasi menjadi Wakil Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasdem yang baru dideklarasikan pada 9 november 2011 saat Rapimnas Partai NasDem. Selain itu, Prananda merupakan salah satu Dewan Pendiri Partai NasDem yang menyuarakan Gerakan Perubahan di Bumi Pertiwi. Prananda dipercaya sebagai dewan pendiri karena ikut serta dalam memberikan Pemikiran yang progresif dan Revolusioner dengan semangat perubahan yang nyata yaitu Restorasi Indonesia.


Prananda Paloh merupakan, putera tunggal dari Surya Paloh dan Rosita Barrack. Pendidikan dasar diselesaikan di SD Pelita Harapan. Melanjutkan SMP di United World College of South East Asia, Singapura dan SMA di International School of Singapura. Ia mendapat gelar Bachelor of Arts Majoring in Political Science pada tahun 2012.

Nanda juga pernah menjadi Ketua Senat ISS dua Periode di tahun 2004-2005 dan 2005-2006 dan menjadi anggota delegasi Model United Nations(MUN) di tahun 2005-2006. Dimulai dari SMP sudah muncul Karakter Sosial dan Jati diri sebagai Organisatoris. Maka tidak heran Nanda sapaan akrab, sangat ramah dengan semua orang dan egaliter terhadap sesama. 

Nanda sering melaksanakan diskusi rutin tentang sejarah, budaya, ekonomi, politik dan tema-tema yang dianggap penting dan aktual. Dan ia sangat mengagumi sosok Surya Paloh sebagai Ayah, dikutip dari Kahlil Gibran bahwasanya Anakmu ibarat anak panah yang meluncur jauh ke sasaran, Ia dipercaya diberikan Kebeasan berkekspresi dan berkarya. Sehingga menjadi seperti saat ini Nanda menunjukan kepribadian yang Kuat, rasional dan Objektif.

Blog ini merupakan sarana Oase Intelektual Nanda serta Komunikasi denga teman baru di dunia maya dan Kiatnya untuk memperjuangkan semangat Restorasi di Indonesia. Menurut dia perubahan itu harus dilakukan jika perubahan itu berada pada jalan yang benar dan ada satu kutipan Bung Karno yang sangat memotivasi dirinya adalah “Agar yang tak murni terbakar mati”.
Prananda Paloh
Follow me : @pranandapaloh
Like! Pages me “Prananda Paloh”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar