Kamis, 11 Juli 2013

NASDEM Bersama Korban Gempa Aceh

Surya Paloh
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membatalkan kunjungannya ke Medan untuk membuka pembekalan calon legislator Partai NasDem. Ia lebih memprioritaskan mendatangi korban gempa di Kampung Cikal Barum dan Kampung Belang Mancung, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Jumat (5/7).
Kedatangan Paloh bermaksud melihat langsung kondisi terkini masyarakat yang menjadi korban gempa. Bahkan, ia turut memberikan bantuan ke 11 titik permukiman warga sebagai bentuk simpati dan meringankan beban para korban.
"Saya pribadi atas nama keluarga besar Partai NasDem menaruh perhatian dan ingin membantu meringankan. Kami berharap keluarga yang terkena musibah tetap bersemangat," kata Paloh saat berkomunikasi dengan warga korban gempa.
Kedatangan Ketua Umum Partai NasDem itu membuat sebagian besar warga yang menjadi korban gempa di Aceh itu terharu. Warga mengapresiasi sikap Paloh sebagai ketua umum partai politik nasional yang mampu terjun langsung ke lokasi untuk mengetahui kondisi terkini para korban bencana.
"Kami tidak menduga seorang pimpinan partai turut berduka. Harapan kami ujian ini tidak merembet ke kampung-kampung lain," ujar Minto, kepala kampung Cikal Barum.
Minto menjelaskan warga Kampung Cikal Barum terdiri atas 360 KK dengan jumlah 1.146 jiwa. Peristiwa gempa ini, kata Minto, mengakibatkan seorang bayi berusia delapan bulan meninggal dunia dan tiga warga luka berat.
Selain menimbulkan kerusakan rumah warga, gempa juga mengakibatkan fasilitas umum termasuk sekolah dasar, empat unit mushalla dan satu masjid rusak berat.
Seperti diumumkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) gempa Aceh hingga saat ini mengakibatkan 35 orang tewas dan delapan orang masih berstatus hilang. Dari 35 korban meninggal, 26 orang di antaranya merupakan waarga Aceh Tengah dan sembilan lainnya warga Bener Meriah.

Partai NasDem Beri Bantuan Korban Gempa Aceh
Metrotvnews.com, Aceh: Partai NasDem memberikan bantuan kepada pengungsi korban gempa Aceh, Senin (8/7). Bantuan difokuskan untuk kebutuhan wanita dan anak-anak, seperti pembalut, susu, dan lain sebagainya. Selain itu, Partai NasDem juga memberikan bantuan sembako.

Bantuan tersebut didistribusikan di dua kabupaten, di antaranya Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Partai NasDem juga akan berkoordinasi dengan perwakilan wilayah agar bantuan sampai tepat sasaran.

Sementara itu, Media Group juga memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada korban gempa Aceh. Bantuan ini diberikan sebagai wujud solidaritas dan peduli Media Group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar